Di kelas master proyek kripto Coinband ini, Anda akan mempelajari semua tentang strategi pemasaran email terbaik yang mempromosikan produk dan layanan
Tahukah Anda bahwa pemasaran kripto sangat berbeda dari pemasaran digital tradisional yang bertujuan mempromosikan produk dan layanan di WEB 2.0? Sebenarnya, pernyataan ini juga berlaku untuk salah satu jenisnya – pemasaran email untuk proyek kripto. Di bawah ini, agen pengelolaan komunitas kripto tepercaya Coinband akan mengungkapkan praktik terbaiknya pada jenis pemasaran digital ini. Di kelas master proyek kripto Coinband ini, Anda akan mempelajari semua tentang strategi pemasaran email terbaik.
5 Bagian Membangun Strategi Pemasaran Email yang Efektif
Apakah Anda ingin mencapai ROI maksimum pada investasi pemasaran digital Anda? Lalu, mari kita cari tahu bagian penting apa saja yang termasuk dalam strategi pemasaran email untuk proyek kripto.
Pembentukan database email
Meskipun banyak pemasar “berdosa” dengan membeli database yang sudah jadi, Anda sebaiknya tidak mencari cara mudah dalam pemasaran kripto, jika tidak, hal ini dapat mengakibatkan hilangnya reputasi proyek Anda. Secara umum, ada beberapa cara efektif untuk membangun database seperti itu:
- meluncurkan kampanye bounty dan airdrop dengan kebutuhan untuk melakukan pra-registrasi melalui email;
- berlangganan buletin di situs web atau komunitas Anda;
- menyediakan akses ke konten gratis namun berharga sebagai imbalan untuk memberikan email (ini bisa berupa pelatihan perdagangan, wawasan tentang investasi jangka panjang, tutorial untuk pengembang, dll.).
Tentu saja, tidak semua pendekatan tersebut sudah ada; selain itu, Anda dapat menggunakannya secara bergantian atau bersamaan untuk memahami mana yang akan memberi Anda tingkat konversi maksimum. Hal utama adalah membelanjakan anggaran Anda secukupnya untuk masing-masing jenis ini agar tidak membuang semua uang untuk sesuatu yang mungkin tidak cukup efektif. Di kelas master proyek kripto Coinband ini, Anda akan mempelajari semua tentang strategi pemasaran email terbaik yang mempromosikan produk dan layanan.
Segmentasi audiens dan pengaturan pengiriman surat
Terlepas dari kenyataan bahwa pemasar berpengalaman dapat secara efektif mengelompokkan audiens target berdasarkan karakteristik demografis, sasaran, titik kesulitan, pola perilaku, dll., pendekatan yang menghasilkan tingkat konversi tertinggi tetap dapat dilakukan personalisasi melalui alat otomatisasi buletin email yang digerakkan oleh AI. Pada akhirnya, efektivitas pemilihan alat tertentu untuk otomatisasi sering kali lebih bergantung pada pengalaman spesialis yang bekerja dengannya, karena terkadang, solusi tercanggih sekalipun yang berbasiskan kecerdasan buatan tidak menghasilkan tingkat konversi setinggi penargetan manual.
Melewati filter spam
Sebagian besar layanan email, khususnya Gmail, memiliki filter spam canggih yang mendistribusikan email dari buletin di folder spam. Tentu saja, ini bukan yang Anda butuhkan. Inilah mengapa ini sangat penting untuk menggunakan alat canggih untuk mengotomatiskan tugas pemasaran email dan menggunakan layanan pemasar profesional – berkat ini, Anda akan dapat melewati filter ini dengan mempersonalisasi pendekatan untuk setiap penerima dan menghilangkan kata-kata penghenti serta tautan dan gambar yang mencurigakan dalam konten promosi Anda sehingga surat Anda akhirnya sampai ke folder kotak masuk utama. Teruslah membaca kelas master proyek kripto Coinband, Anda akan mempelajari semua tentang strategi pemasaran email teratas yang mempromosikan produk & layanan.
Muncul dengan CTA yang memotivasi
Anda juga harus memikirkan apa yang seharusnya menjadi ajakan bertindak (CTA) Anda, karena setiap surat Anda harus memotivasi penerimanya untuk melakukan sesuatu: baik itu beli cryptocoin Anda, berkontribusi pada pengembangan komunitas Anda, berpartisipasi dalam airdrop, atau sesuatu yang lain. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengetahui kata dan ungkapan khusus untuk target audiens yang dapat memberikan tingkat konversi tertinggi. Selain itu, Anda harus mencoba mengubah keunggulan proyek Anda menjadi manfaat bagi para pesertanya. Pada akhirnya, Anda harus menyampaikan pesan Anda secara singkat, ringkas, sopan, dan tidak ambigu – jika tidak, Anda dapat meminimalkan manfaat dari upaya sebelumnya yang bertujuan untuk menggerakkan pelanggan melalui saluran penjualan.
Membuat pemasaran email kripto konten yang berharga
Ada beberapa jenis konten yang dapat memberikan nilai praktis kepada penerima email Anda – itulah sebabnya Anda harus mempertimbangkan untuk membangun strategi pemasaran email jangka panjang yang mencakup semua jenis ini. Secara khusus, kita berbicara tentang jenis konten berikut yang berguna bagi pengguna akhir:
- pemberitahuan – ini bisa menjadi salam untuk anggota komunitas baru. Jadi, konfirmasi pembuatan dompet kripto. Pesan tentang perubahan kata sandi atau penarikan dana, serta segala sesuatu yang berhubungan dengan interaksi orang tertentu dengan proyek Anda;
- konten informatif – ini mencakup segala sesuatu yang mengurangi ambang masuk bagi pengguna akhir ke dalam proyek Anda. Ini bisa berupa panduan, tutorial, manual, infografis. Laporan, dan konten eksklusif lainnya yang tidak Anda posting di tempat lain di mana pun keberadaan digital Anda;
- program rujukan – dalam surat seperti itu, Anda dapat mengungkapkan rasa terima kasih khusus kepada pelanggan Anda karena telah menarik anggota baru ke komunitas proyek Anda. Biasanya, hal ini dilakukan melalui penyediaan “barang” khusus, baik itu kriptocoin gratis. Akses awal ke fungsi tertutup, dan seterusnya;
- berita dan pembaruan – kategori konten ini mencakup segala sesuatu yang menggambarkan pertumbuhan. Pengembangan proyek Anda: menerima penghargaan, artikel di media, transisi proyek ke tahap baru, dll.
Pemikiran Akhir Pemasaran Email Kripto
Kami berharap kami telah menyoroti secara rinci dalam artikel ini semua hal spesifik tentang pemasaran email kripto, dan sekarang. Anda memahami mengapa tugas yang terkait dengannya harus didelegasikan. Hanya untuk para spesialis yang memiliki pengalaman luas dalam mempromosikan proyek WEB 3.0. Secara khusus, Anda dapat menghubungi kami. Agensi Coinband, untuk memastikan bahwa semua investasi dan waktu Anda akan dihargai berkali-kali lipat.
Konten yang disajikan hanya bersifat informatif dan bersifat informatif tidak mewakili rekomendasi beli atau jual aset keuangan atau cryptocurrency.